PAS Kembali Lakukan Aksi nyata Kunjungi Rumah Hangus Terbakar.

Foto : Zulkifli (Aneuk Syuhada) Ketua SPD PAS Aceh Timur saat memberikan Sembako kepada Tgk.Usman Musa yang rumahnya mengalami Kebakaran di Desa Alue Ie Mirah Kec.Pante Bidari Aceh Timur.  

gaespost.com | ACEH TIMUR –  Memang Ironis, Untung Tak Dapat diraih, ruginya pun tak dapat ditanggung, Berselang 2 hari musibah kebakaran terjadi di Rumah M.Yusuf (80) di Desa Buket Kareung Kecamatan Pante Bidari,  Musibah Kebakaran rumah juga menimpa Rumah Usman Musa (68) di Desa Alue Ie Mirah Kecamatan Yang sama, pada Selasa 3/8/2021 sekira pukul 18.15 WIB,


Tgk.Imum panggilan sehari hari Usman Musa tinggal bersama dirumah tersebut bersama istrinya Tubaidah (61) beserta M.Mifdar (12) dirumah Panggung tersebut.


Saat gaespost.com mendampingi  Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persaudaraan Aceh Seranto (DPD PAS) dan Relawan PAS Aceh Timur hadir memberikan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Desa Alue Ie Mirah Kecamatan Pante Bidari, mendapati hal yang sangat miris, dimana sudah 2 hari yang lalu musibah kebakaran menimpa Tgk.Imum, Kamis 5/8/2021.


“Rumah saya terbakar pada Selasa sore saat orang tidak ada dirumah, saya pun sudah ke meunasah untuk shalat maghrib, Namun ada yang melihat bahwa Api berasal dari samping pintu, disitu ada meteran listrik yang sudah di bongkar oleh Pihak PLN untuk diganti lain, tadinya 4 Ampere hendak diganti ke 2 Ampere, namun belum sempat diganti,” ucapnya dengan nada sedih.


Mirisnya Usman Musa sudah hampir 5 Tahun menetap di Desa Alue Ie Mirah namun dia belum tercatat sebagai warga desa tersebut.


“Sedihnya Saya, dulunya saya tinggal di Desa Pante Rambong, saya sudah lama mengurus segala Administrasi untuk Pindah ke sini (Desa Alue Ie Mirah -red), tapi sampai saat ini belum terdaftar sebagai warga Alue Ie Mirah” ujarnya  


Pantauan media ini di lokasi rumah milik Usman Musa (68) yang sudah hangus terbakar, yang ada hanyalah tenda yang terpasang untuk bernaung, untuk makan dan tidur pun harus numpang di rumah keluarga.


Sementara itu,  Karena Perangkat Desa setempat berhalangan hadir, sempat hadir Tu bleng (Nama panggilan sehari hari) mengatakan kepada gaespost.com bahwa ia atas nama Kepemudaan akan membantu membangun Rumah Tgk.Imum dengan seadanya.


“Kami atas nama Kepemudaan Desa Alue Ie Mirah akan membantu membangun rumah tersebut dengan bahan seadanya, kami cari kayu di hutan,”kata Tu bleng.


Zulkifli (Aneuk Syuhada) ketua DPD PAS Aceh Timur yang juga Putra Asli Pante Bidari mengatakan bahwa sangat sedih atas kejadian yang menimpa Tgk.Usman Musa.


“Alhamdulillah hari ini kami Relawan PAS Aceh Timur datang untuk menyalurkan sedikit sembako yang berasal dari Para Relawan PAS Aceh Timur melalui “Gerakan PAS Rp.10.000 peduli Fakir Miskin” mudah mudahan dapat membantu meringankan beban keluarga tgk.Imum,”ujarnya.


“Kami sangat berharap adanya kepedulian dari seluruh unsur, baik pemerintahan Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi Aceh untuk bisa membangun kembali rumah Tgk.Usman Musa, Agar beliau ada tempat untuk menaungi keluarganya. [] (Sz).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *