Pemuda Aceh Meninggal Di Kuningan Jaksel, PAS & BPPA Pulangkan Ke Lhokseumawe

gaespost.com | LHOKSEUMAWE – Ilhamudin (25)  Pemuda asal Kota Lhokseumawe yang merantau dan mencoba peruntungan di luar Aceh, namun Takdir berkata lain, Ilham menderita Sakit dan meninggal di kost-an tempat dia tinggal selama ini di daerah Kuningan Jakarta Selatan pada Kamis 12/8/2021.

Jenazah Ilhamuddin sempat diambil oleh Pihak Kepolisian dan dibawa ke  Salah satu Rumah Sakit setempat dikerenakan tidak ada satupun keluarga atau sanak familinya.

Namun, Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) di Jakarta  tiba tiba dihubungi oleh warga Lhokseumawe yang mengaku sebagai Keluarga dari Alm. Ilhamuddin sekitar jam 12.00 WIB memberitahu bahwa ada keluarganya yang meninggal di Kuningan Jakarta Selatan, sekaligus memohon agar PAS bisa membantu untuk memulangkan ke Aceh, tepatnya di Desa Uteunkot Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

“Sebelumnya kami keluarga Ilhamuddin sudah menghubungi ke beberapa Organisasi Aceh lain yang ada di Jakarta namun belum ada yang  bisa membantu keluarga Almarhum untuk memulangkan ke Aceh, Setelah kami hubungi PAS, Alhamdulillah mereka siap membantunya,” ucap keluarga Almarhum Ilhamuddin dari Lhoksemawe.

Begitu mendapatkan informasi, H.Akhyar Kamil,SH Ketua Umum PAS melakukan Koordinasi dengan Almuniza Kamal,S.STP, M.Si Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) via Seluler.

“Kita juga berkoordinasi dengan Kepala BPPA, karena selama ini BPPA sudah bekerja sama dengan kita, PAS mengurus Administrasinya dan juga menanggung biaya pemulangan jenazah.”ujar Ketum PAS.

Sementara itu, Almuniza selaku ketua BPPA juga mengatakan bahwa BPPA bersama PAS Akan Membantu Warga Aceh Yang mengalami musibah di perantauan.

“BPPA juga menerima instruksi langsung dari pak Gubernur Aceh agar seluruh warga aceh yg ada di perantauan jika ada masalah agar segera di atasi sesuai dengan prosedur yang berlaku,” Ucap  Almuniza mengulang perkataan Gubernur Aceh kepada kepala BPPA.

Informasi yang diterima Media ini, Jenazah Alm Ilhamuddin sudah sampai di Bandara Kualanamu Medan setelah diterbangka  dengan pesawat Cargo dari Bandara Seotta Cengkareng dan sudah ditunggu oleh Ambulance PAS Aceh Timur.

Dua Relawan PAS Aceh Timur M.Nasir (Ketua DPC PAS Idi Rayeuk) dan Khairullah (Wakil Ketua DPD PAS Aceh Timur) sudah menunggu dengan Ambulance.

“Saat ini Jenazahnya sudah sampai dan sudah kita naikkan kedalam Ambulance PAS, dan langsung akan kita antarkan ke Rumah duka di desa Uteunkot Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, serta mendapat pengawalan rekan rekan yang setia dari BRAVO Medan Dan ERPA Aceh,” Ujar M.Nasir melalui saluran seluler.

Sementara itu, Zulkifli (Aneuk Syuhada) Ketua DPD PAS Aceh Timur kepada media ini mengatakan  PAS akan selalu siap dalam membantu warga Miskin.

“Insya Allah PAS Aceh Timur selalu siap dalam membantu warga miskin,”Ucapnya singkat.[] (Sz).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *