Rocky Beri Penghargaan Ke Polres Aceh Timur

teks foto : Bupati Aceh Timur menyerahkan penghargaan untuk Kapolres Aceh Timur berkat keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan gajah.

gaespost.com | ACEH TIMURKeberhasilan Polres Aceh Timur dalam mengungkap dan menangkap para pelaku pembunuhan Gajah dengan memotong kepala serta mengambil gadingnya untuk diperjualbelikan, kasus tersebut terjadi di Desa (Gampong) Jamboe Reuhat Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Aceh Timur.


Tidak hanya mendapat pelaku asal Polres Aceh Timur juga berhasil membekuk jaringan perburuan satwa liar itu hingga ke Pulau Jawa.


Penyerahan piagam penghargaan  yang merupakan bentuk apresiasi  Pemerintah Daerah dalam menjaga satwa dan alam itu  dilakukan di ruang pertemuan Mapolres Aceh Timur, Kamis 2 September 2021. 


Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH yang diterima Kapolres Aceh Timur AKBP Eko  Widiantoro.


Bupati Hasballah dalam kesempatan itu memberi apresiasi tinggi kepada Polres Aceh Timur yang telah mengungkap kasus perburuan satwa dilindungi. Keberhasilan ini tentunya merupakan bukti  nyata dan keseriusan  dalam menjaga satwa dan isi hutan Aceh.


“Dengan berhasilnya penangkapan pelaku pembunuhan gajah maka hal ini telah membuat bagaimana proses penegak hukum begitu serius dalam mengungkap pelaku kejahatan. Kasus ini menjadi pelajaran bagaimana  pentingnya  menjaga kelestarian alam dan satwa yang ada didalamnya,” ujar Bupati Aceh Timur H Hasballah SH.


Menurut Sosok Bupati yang akrab disapa Rocky ini,  Daerah Kabupaten  Aceh Timur masih memiliki hutan yang asri dan kaya hasil alam, oleh sebab itu ia mengajak masyarakat  menjaga dan memelihara lingkungan dengan penuh kesadaran.


“Kita berharap ini menjadi  dorongan masyarakat dan menambah semangat kita dalam menjaga lingiungan dan satwa liar dilindungi lainnya,”ucap Bupati Rocky  seraya mengapresiasi semua pihak yang telah ikut bersama-sama mendukung upaya konservasi satwa liar didaerahnya, termasuk lembaga pemerhati lingkungan yang berkiprah dengan programnya di Aceh Timur. 


Hadir dalam kegiatan itu Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur , T. Reza Riski, SH, M. Si, Waka Polres Aceh Timur Wakpolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K. serta seluruh pejabat utama Polres Aceh Timur. [] (Sz).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *