Tinjau Pelaksanaan Ujian P3K di Aceh Timur, Rocky Berharap Semua Peserta Lulus

Teks foto : Bupati Aceh Timur saat meninjau Pelaksanaan PPPK di SMAN 1 Idi

gaespost.com | ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH turut meninjau langsung pelaksanaan ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aceh Timur pada Senin (13/9/2021).


Sejumlah peserta tampak mengikuti ujian dengan serius, namun ada sebelas peserta yang terpaksa harus ditunda untuk mengikuti ujian akibat positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah menjalani swab antigen, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, pada Minggu (12/9/2021) kemarin.


“Untuk sementara mereka terpaksa ditunda mengikuti ujian, keputusan selanjutnya menunggu pemberitahuan dari Kementerian Pendidikan Pusat,” kata Wakil Ketua Penitia Pelakasana Ujian P3K Kabupaten Aceh Timur Saiful Basri, MPd kepada wartawan.

  

Tambahnya, ujian P3K Kabupaten Aceh Timur dilaksanakan dengan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan (Protkes) di empat lokasi, pertama di SMN1 Idi, SMKN 1 Idi, SMAN 1 Simpang Ulim, serta di SMAN 1 Peureulak.


Jumlah peserta sebanyak 2.344 peserta dari TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB. Untuk ujian hari pertama di SMAN 1 sesi pertama 4 peserta tidak hadir,


“Harapan kita kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti ujian dengan baik, dan teliti dalam menjawab semua soal ujian,” pungkas Saiful Basri.


Sementara itu,  Rocky Bupati Aceh Timur disela-sela meninjau ujian P3K di SMAN 1 Idi, Bupati berpesan kepada seluruh peserta dapat mengikuti ujian.


“Dengan sungguh-sungguh, dan menjawab soal ujian dengan teliti, sehingga semua peserta lulus,” harap Bupati Aceh Timur. 


Hadir meninjau berlangsungnya ujian P3K hari pertama ini diantaranya, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H.M. Thaib, SH, Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin,MSi, Kepala Dinas BKPSDM Aceh Timur T. Didi Farisha S.TTP, M.AP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri,S.Pd, M.Pd dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Aceh Timur Abdul Jaban, M.Pd. 


(Sumber: Liputan Diskominfo Aceh Timur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *