Jalin Silaturahmi, Pangdam IM Kunjungi Dayah Darul Huda di Desa Lueng Angen

Teks foto : Pangdam Iskandar Muda saat berkunjung ke Dayah Darul Huda Lueng Angen Kec.Langkahan, Aceh Utara.

gaespost.com | ACEH UTARA Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.,bersilaturahmi ke Dayah Darul Huda Desa Lueng Angen Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara,Rabu Sore 29/09/2021.


Dalam kegiatan tersebut Pangdam IM beserta rombongan disambut dengan hangat Oleh Pimpinan Dayah Darul Huda Tgk.H.M. Daud atau Abu Daud Lueng Angen dan para dewan guru.


Mayjend TNI Achmad Marzuki Pangdam Iskandar Muda mengatakan bahwa kunjungannya ke Dayah Darul Huda Abu Daud Lueng Angen adalah untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI dengan para Ulama khususnya yang berada diwilayah Kodam Iskandar Muda.


Menurut Pangdam, silaturahmi tersebut merupakan bentuk persaudaraan untuk mempererat dan menjaga kebersamaan,dan di samping itu juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik sesama umat beragama.


“Kita tadi juga banyak berbincang-bincang bagaimana dan apa yang bisa dilakukan,oleh kami khususnya prajurit Kodam Iskandar Muda untuk membantu kesulitan rakyat di khususnya wilayah Aceh Utara ini,” ujar Pangdam.


“Banyak yang kami perbincangkan,diantaranya tentang bagaimana cara mengatasi situasi Vandemi Covid 19 yang saat ini sedang merebah di Negara kita khususnya wilayah Provinsi Aceh, dan nanti akan ditindak lanjuti oleh Dandim 0103/Aceh Utara,yang mana sejauh ini sudah melaksanakan tugas dengan baik diwilayah binaannya, bekerja sama dengan Polres Aceh Utara dan Polres Kota Lhokseumawe dalam menangani Vandemi Covid-19,” katanya.


“Intinya, marilah kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan saling bahu membahu dalam menangani situasi Vandemi Covid 19 ini khususnya di Provinsi Aceh,” Ungkapnya.


Sementara itu Pimpinan Dayah Darul Huda Abu Daud Lueng Angen menyampaikan terima kasih kepada Pangdam IM beserta rombongan atas kunjungannya, di tempat yang sederhana ini sekaligus memohon maaf apabila dalam penyambutan banyak kekurangan.


Lanjutnya, dengan kedatangan Pangdam, kami bisa berbicara tatap muka langsung dan mendapatkan saran-saran yang bermanfaat demi kesatuan dan persatuan khususnya di Provinsi Aceh yang kita cintai ini.


“Kami para tokoh ulama di wilayah Aceh Utara sangat mendukung program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19, harapan kami hubungan silaturahmi ini tetap terjaga antara ulama dan TNI,” ungkapnya.


Adapun yang hadir Dalam silaturahmi tersebut Pangdam IM,Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.IP MSDA, Aster Kodam IM Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos., Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, SE,dan Kapolres Aceh Utara. [] (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *