Pasca Operasi, Kesehatan Abu Tumin Semakin membaik

Kondisi Kesehatan Abu Tumin 
ulama kharismatik Aceh sudah membaik.

gaespost.com | KUALA LUMPUR – Alhamdulillah, pasca operasi di Hospital Subang Jaya Medical Cerntre Malaysia, kondisi kesehatan Abu Tumin Blang Badeh ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin semakin membaik.

Hal tersebut disampaikan oleh Tokoh Aceh di Malaysia, Datuk Mansyur bin Usman saat dihubungi Serambinews.com, Jumat (17/6/2022).

Tokoh Aceh di Malaysia itu bercerita, saat ini ia baru saja menjenguk sekaligus mengabarkan kondisi Abu Tumin usai masuk rumah sakit pada Rabu (15/6) lalu.

Datuk Mansyur pergi bersama tiga orang lainnya menjenguk Abu Tumin.

Ia didampingi Haji Zakaria, Tgk Yan dan Bukhari Ibrahim, tiba di rumah sakit sekitar pukul 16.30 sore waktu Malaysia.

Kedatangan Datuk Mansyur bersama tiga orang lainnya disambut antusias oleh Abu Tumin di rumah sakit, tempat di mana ulama kharismatik Aceh itu dirawat.

“Wah, aneuk agam lon ka trok (anak laki-laki saya sudah datang),” kata Datuk Mansyur menirukan ucapan Abu Tumin dengan panggilan khususnya, saat tiba di rumah sakit.

“Dan saya sudah sehat, saya sudah sembuh,” tambahnya masih menirukan ucapan ulama kharismatik Aceh itu.

Datuk Mansyur mengabarkan, ada banyak masyarakat asal Aceh yang menjenguk Abu Tumin sejak hari pertama masuk dan kini masih dirawat di rumah sakit.

Bahkan sejak hari pertama masuk pada Rabu lalu, hingga kini tak putus-putusnya masyarakat yang menjenguk ulama kharismatik Aceh itu.

Menurut penjelasan Datuk Mansyur, mereka yang menjenguk dibatasi hanya tiga orang dengan durasi 20-30 menit setiap kali berkunjung.

“Masuk gantian-gantian, ada jangka waktunya,” kata Datuk Mansyur.

Direncanakan Abu Tumin sudah bisa keluar dari rumah sakit pada Sabtu (18/6/2022) besok.

Abu Tumin diwacanakan keluar usai menjalani terapi pada siang hari, sekitar selesai dzuhur waktu setempat.

“Besok masih ada terapi dari dokter, bila setelah itu dinyatakan sudah membaik maka sudah dibolehkan,” jelas Datuk Mansyur.

Rencananya Abu Tumin akan dibawa ke kediaman keluarga, yakni Haji Nasir Ismail.

Seluruh elemen masyarakat termasuk alim ulama, santri hingga pemerintahan diminta untuk mendoakan Abu Tumin agar kembali pulih seperti sedia kala.

“Mohon doa untuk ulama kharismatik kita ini, sebab di Aceh masih perlu sentuhan dan peran Abu di tengah-tengah masyarakat,” ucap Datuk Mansyur. []

Sumber : Serambinews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *