Bersama Petugas Kesehatan, Babinsa Koramil 07/Julok, Gelar Kegiatan, “Gerakan Imunisasi dan Stunting” GISA.

Aceh Timur–Suaraacehtimur–Peduli kesehatan siswa/i, Babinsa dan Muspika serta petugas kesehatan Puskesmas Julok gelar kegiatan GISA (Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh) sekaligus pemberian tablet penambah darah kepada Siswa/i SMA Negeri 1 Julok, bertempat di Desa Buket Seuraja, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Senin (05/09/2022).
Pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan Siswa/i dan juga sebagai wujud sinergitas antara Muspika dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas Puskesmas Julok, yang berada di wilayah binaan.
Serma Riska Zulfikar mengatakan, “salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan Siswa/i yaitu dengan melakukan pemberian imunisasi dan tablet penambah darah. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dijaga dan dirawat keseimbangan imunitas tububuh siswa/i, agar tubuh siswa/i sehat dengan tablet-tablet yang telah disalurkan oleh pemerintah”.
“Dengan adanya petugas Puskesmas yang mau masuk ke sekolah dan dayah-dayah, maka sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan para siswa/i ini. 
Untuk itu, kita dampingi para petugas Puskesmas dalam mengecek kesehatan  di sekolah dan dayah yang berada di wilayah Kecamatan Julok, agar dalam proses kegiatan imunisasi dan pemberian tablet berjalan dengan lancar,” ucap Serma Riska Zulfikar.
Pemberian imuisasi ini rutin dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan untuk supaya anak-anak sekolah kita bisa lebih hidup sehat dan bermanfaat di kemudian hari kelak untuk Negara dan Bangsa kita Indonesia.//
SUARA ACEH TIMUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *