Koptu Ridwan Dampingi Langsung Posyandu Ibu Dan Anak Di Desa Panton Rayeuk Banda Alam


Aceh Timur–Suaraacehtimur–Posyandu yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat seluruh negeri ini merupakan suatu manfaat yang sangat besar bagi kaum ibu sebagai pabrik pencetak bibit bibit generasi bangsa ini, dimana di dalam Posyandu itu terdapat kegiatan yang terukur dan sistematis dari ibu hamil hingga melahirkan bayi sebagi generasi lanjutan bangsa ini tentunya.

Dengan itu Koptu Ridwan Babinsa koramil 18/Bda Kodim 0104/Atim berupaya dalam menciptakan bibit generasi bangsa yang cemerlang dengan turut sertanya dengan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan Ibu hamil Di Desa Panton Rayeuk Kec. Banda Alam Kab. Aceh Timur, Kamis (06/10/2022).

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Polri Akui Gas Air Mata Kadaluwarsa

Selanjutnya Babinsa Ridwan mengatakan lewat media ini bahwa dengan terjun langsung mendampingi para ibu ibu dan anak anak balita, ia juga memberikan semangat serta usul sarannya untuk membangun mentalitas anak sejak usia dini dan bahkan sebelumnya dari ibu mengandung, ungkapnya.

Posyandu yang didalamnya terdapat aktifitas mulai dari informasi ilmu kesehatan buat ibu dan anak melalui sosialisai juga mendapatkan prakteknya langsung lewat pemberian vitamin dan imunisasi, contohnya dalam pemberian ASI, MPASI dan pencegahan penyakit sehingga mulai dari ibu hamil hingga melahirkan dan merawat bayi melewati masa Balita akan selalu di pantau oleh petugas posyandu, dimana ibu dan bayi akan mendapatkan gizi yang cukup dan imunisasi yang teratur sehingga menghasilkan anak generasi bangsa yang terbaik tentunya.

Untuk itu Koptu Ridwan berpesan kepada seluruh warga binaannya agar selalu hadir dan mengikuti kegiatan posyandu dengan rutin demi kesehatan dan kesejahteraan keluarga di dalam menciptakan generasi penerus bangsa ini yang sehat, kuat dan berkualitas, tutupnya.(**)

SUARA ACEH TIMUR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *