Gampong Seuneubok Buloh Laksanakan Musrenbangdes TA 2023

ACEH TIMUR–Bercakkasus.linear.co.id–Musyawarah perencanaan pembangunan desa merupakan rangkaian acara penyusunan RKP-Desa yang dimulai dari Proses Musyawarah Desa Perencanaan Pembangunan Tahunan dan Pencermatan Pagu Indikatif Desa dan penyelarasan Program/kegiatan yang Masuk Desa serta Pencermatan Ulang Dokumen RPJM-Desa oleh Tim penyusun RKP Desa yang dilaksanakan  di Meunasah Desa Seuneubok Buloh Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur, pada kamis 13/10/2022.
Musrenbang merupakan wahana untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Gampong (RKPG) tahun 2023. Oleh karena itu hendaknya dilaksanakan dengan tertib, lancar, penuh kesungguhan sehingga menghasilkan usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Baihaki,S.Ag Camat Kecamatan Idi Tunong 
“Dengan kesungguhan para stakeholder yang ada di Desa ini, terutama tentang pelaksanaan Musyawarah Dusun (Musdus), Alhamdulillah usulan untuk Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2022 terlaksana dengan baik”, ujarnya.
Sementara itu, M.Nasir Kepala Desa/Keuchik Gampong Seuneubok Buloh Kecamatan Idi Tunong mengapresiasi kesiapan seluruh perangkat Desa dan lainnya.
“Saya sangat mengapresiasi kesiapan Perangkat Desa dalam menampung Aspirasi warga, sehingga dalam Musrenbangdes ini dapat menghasilkan berbagai usulan demi memajukan Desa/Gampong kita,” ungkap Geuchik Nasir.
Hadir pada Musrenbangdes Gampong tersebut Baihaki,S.Ag Camat Idi Tunong, IPDA Iswahyudi, A.md, S.Psi, Kapten Inf Edi Candra Danramil 17/Idi Tunong, Sekcam, Kasi PMG, Babhinkabtibmas,Babinsa
 Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Kader PKK, Kader Posyandu.//BK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *