Rental Mobil Medan

Peduli Literasi, Polsek Meurah Mulia Sebarkan Ilmu Agama ke Pelosok Nusantara

 

LHOKSEUMAWE, OBE Kapolsek Meurah Mulia, Iptu Ade Candra, bersama dengan anggota Polsek Meurah Mulia, mengemban misi mulia untuk menyebarkan cahaya ilmu agama dengan memberikan sejumlah Alqur’an ke pelosok Desa diwilayah hukumnya, Jum’at (6/10/2023) pagi.

 

Kegiatan yang diselenggarakan dalam program Polri peduli budaya literasi ini telah mengukuhkan Polsek Meurah Mulia sebagai garda terdepan dalam mendukung budaya literasi.

 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Meurah Mulia Iptu Ade Candra mengatakan, dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi, personil Polsek Meurah mulia berkunjung ke Dayah Darul Mustarikh, Desa Gampong Teungoh, disambut langsung pimpin Dayah Tgk. H.M. Dahlan, yang juga dikenal sebagai Abati Dahlan.

 

Dalam kunjungan silaturrahmi tersebut, kata Kapolsek Meurah Mulia, pihaknya membawa 14 pcs Al Qur’an yang merupakan sumbangan dari Kapolres Lhokseumawe.

 

“Al Qur’an-al Qur’an ini tak hanya sebagai buku suci, melainkan juga sebagai upaya Polsek Meurah Mulia dalam mendukung budaya literasi agama di kalangan masyarakat”ungkapnya.

 

Selain itu, Polsek Meurah Mulia juga melakukan kunjungan Silaturrahmi ke Dayah Baitul Hasani Al-Aziziyah di Desa Mns Mesjid, yang dipimpin oleh Tgk. Zulfikar S.Hi, dikenal sebagai Abi Lamno.

Dalam kunjungan ini, Kapolsek Meurah Mulia juga memberikan secara simbolis Al Qur’an dari Kapolres Lhokseumawe kepada Tgk. Zulfikar S.Hi.

 

“Kegiatan ini merupakan komitmen Polsek Meurah Mulia dalam mendukung budaya literasi di Nusantara, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya literasi dan pengetahuan agama” ujar Iptu Chandra

 

Dengan penyerahan Al-Qur’an ini, semoga dapat memotivasi dan menginspirasi anak-anak muda dan warga setempat untuk lebih membudayakan membaca Alqur’an dan mendalami agama Islam”pungkasnya.

Rental Mobil Medan