Rental Mobil Medan

Satu Wartawan Ditemukan Selamat Dalam Peristiwa Longsor di Subulussalam

Raja Alkausar (wartawan Mata Aceh) Sedang Mendapatkan Perawatan Medis di rumah sakit Ibu dan Anak Kota Subulusalam. (Photo : Ist)

Subulussalam ,OBE I Jalan Nasional lintas Aceh bagian Barat Selatan (Barsela) menuju Sumatera Utara (Sumut) Kota Subulussalam mengalami Longsor serta memakan korban termasuk dua orang wartawan.

Informasi yang dihimpun, Dua orang Jurnalis (Wartawan) Media Online Mataaceh.com menjadi Korban dalam peristiwa tersebut, wartawan yang bernama Edy Sukmawan S.Sos dan Raja Kalkausar, dikabarkan, Pada hari Rabu pagi berangkat dari Lhokseumawe menuju Kota Subulussalam dalam rangka liputan.

Sebagaimana dilansir dari linear.co.id Setiba meraka di Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan pada Jum’at malam 27 Oktober 2023, terlihat jalan dikawasan itu di timbun longsor, lalu Meraka menghubungi temannya yang juga wartawan media online Mataaceh.com bertugas dipantai barat selatan Aceh.

Untuk menghubungi Pihak Dinas PUPR kota Subulussalam, dan mengirim alat berat supaya longsor yang menutupi jalan, bisa di pindahkan dengan segera, berhubung banyak mobil yang terjebak macat dan ada ambulance membawa orang sakit juga saat itu.” Jelas Hakim Wartawan Mataaceh.com pada Media tersebut pada Sabtu (28/10/2023)

Setelah Ia menghubungi pihak dinas PUPR kota Subulussalam, Beberapa saat kemudian, dirinya menghubungi kembali Edy Sukmawan dan Raja Kalkausar tidak terhubung lagi.

Ternyata mereka menjadi korban dalam peritiwa tersebut, Saat ini seorang korban tengah menjalani perawatan intensif Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam.

Kabar tersebut, dibenarkan Humas RSUD setempat, Nurdin SKM MM, bahwa ada satu orang korban longsor yang sedang di Rawat di ruang IGD.

“Iya, satu korban dampak bencana longsor di jalan persisnya di Lae Ikan itu tengah di Rawat di ruang IGD,” ujarnya

Korban bencana longsor itu bernama Raja Kalkausar (24), beralamat di Blang Keude Dua.

Sementara, rekan Korban satu Mobil, yang turut terkena longsor di Lae Ikan tersebut, belum ditemukan hingga berita ini sampai ke meja redaksi.

Disamping itu, identitas korban juga ditemukan, ternyata korban berprofesi sebagai Reporter di Media Matta News (Independen-Lugas dan terpercaya).

Sejauh ini, media in belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jumlah korban dalam peristiwa tersebut. (Alman)

Rental Mobil Medan