Rental Mobil Medan

Empati Penderitaan Rakyat Palestina, SMAN 1  Matangkuli Galang Donasi 

Penyerahanan Donasi Palestina oleh Organisasi Kesiswaan kepada Kepala SMA Negeri 1 Matangkuli. (Photo: ist).

 

Aceh Utara,OBE I Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Matang Kuli, Aceh Utara melakukan penggalangan Dana selama 3 hari untuk membantu beban penderitaan Rakyat Palestina sedang mengahadapi gempuran Tentara Israel.

 

Terdiri dari anak-anak milenial di SMA Negeri 1 Matangkuli yang tergabung dalam Pramuka dan PMR mulai menggalang Dana sejak 25 sampai 27 Oktober 2023. dimulai dari warga sekolah di SMA Negeri 1 Matangkuli, penggalangan donasi juga dilakukan pada warga yang melintas di jalanan termasuk pada hari pekan di Kecamatan Matangkuli, Tanah Luas, Payabakong dan Pirak Timu.

 

Lalu hasil penggalangan Dana tersebut pada Selasa, 31 Oktober 2023 diserahterimakan pada Kepala SMA Negeri 1 Matangkuli, Khairuddin SPd MPd.

Kepala SMAN 2 Matang Kuli, Khairuddin SPd MPd kepada Media ini mengatakan telah menerima donasi yang terkumpul.

“Alhamdulillah melalui organisasi kesiswaan di SMA Negeri 1 Matangkuli, OSIS, Pramuka, PMR, kepercayaan masyarakat melalui kami sudah terkumpul dana untuk kemanusiaan di Palestina sebanyak Rp. 10.600.000.-. Bagi kami dana ini, semoga cukup membantu rakyat Palestina, apa pun suku dan agama mereka untuk tetap hidup normal dan layak seperti kami” Ujarnya.

 

Selanjutnya menurut Kepala SMA Negeri 1 Matangkuli, dana tersebut secara resmi akan dikumpulkan secara kolektif pada Cabang Pendidikan Kabupaten Aceh Utara. Penyaluran dana ke Palestina nantinya melalui Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

 

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih bagi warga sekolah, warga masyarakat yang mempercayai kami untuk urun empati bagi penderitaan kemanusiaan di Palestina” Pungkas Khairuddin.

 

Untuk diketahui, Penderitaan rakyat Palestina di Jalur Gaza menyentuh keprihatinan bersama seluruh warga dunia.

 

Bukan hanya genocide atau pembantaian, namun juga blokade pangan dan kebutuhan hidup oleh pihak Israel membuat rakyat Palestina sengsara melebihi kekejaman perang mana pun.

Rental Mobil Medan