Rental Mobil Medan

Pemuda Gampong Aceh Sukses Gelar MTQ Tingkat Desa

Aceh Timur,OBE I Dalam rangka menjalin silaturahmi serta meningkatkan syiar di wilayah Desa Gampong Aceh, Pemuda Gampong Aceh sukses atas pelaksanaan kegiatan perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Gampong selama 3 (tiga) malam 2 (dua) hari tanggal 30/10 s/d 01/11/2023.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Meunasah Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur tersebut diikuti oleh seratusan anak-anak tingkat TK, SD, dan SMP yang mengikuti 5 (lima) cabang MTQ, yaitu Tilawatil Qur’an, Lomba Azan, Lomba Pidato, Lomba Hafal Ayat Pendek serta Lomba Shalawat.

Ketua Panitia Pelaksana, Azwar Abd Wahab mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah bersusah payah dan meluangkan waktu selama 3 malam, 2 hari demi menyukseskan serangkaian perlombaan kegiatan MTQ tersebut.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Peringatan Hari Hari Besar Islam (PHBI) diharapkan menjadi pemicu bagi generasi-generasi muda khususnya anak-anak Gampong Aceh dalam meningkatkan pengetahuan ilmu agama, MTQ ini juga merupakan agenda kegiatan tahunan kepemudaan Gampong Aceh,” ungkapnya.

“Kami harap supaya prestasi anak-anak bisa dipertahankan sehingga ke depan bisa lebih maksimal mengikuti kegiatan ini, kita juga mengharapkan dukungan orang tua untuk mengarahkan pendidikan bermanfaat bagi anaknya,” ujarnya.

Ridwan AB menjelaskan, kegiatan MTQ tersebut bukan ajang persaingan antar anak-anak, melainkan untuk menanam sejak dini keterampilan dan memotivasi supaya semakin giat dalam belajar, karena meraka merupakan generasi masa depan di Gampong.

“Anak kita merupakan aset masa depan, kami berharap kepada seluruh orang tua, didik dan bimbinglah mereka ke arah yang lebih baik. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan yang bernuansa agama seperti ini, dapat mengundang keberkahan bagi Gampong Aceh,” harap Azwar Abd Wahab. (Fahmi)

Rental Mobil Medan