Rental Mobil Medan

Pastikan Semburan Lumpur Kembali Normal, Jol Panton Turun KeTeupin Bayu

Anggota DPRK Aceh Utara, Zulkifli Bersama Geuchik Teupin Bayu, Zulfadhil di Lokasi Semburan Lumpur, di Komplek Mesjid Al Hidayah, Gampong Teupin Bayu. (photo : alman)

 

Aceh Utara, OBE I Menindak lanjuti laporan warga pada Senin, 6/11/2023, terkait terjadinya peristiwa penyemburan Lumpur digalian sumur bor yang diduga mengandung tekanan GAS di Komplek Mesjid Al Hidayah Gampong Teupin Bayu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Anggota komisi IV DPRK Aceh Utara dari Fraksi PKS Zulkifli yang kerap disapa Jol Panton meninjau lansung Lokasi pengeboran tersebut pada Selasa, 7/11/2023 sore.

Kedatangan Zulkifli dan tim disambut hangat Geuchik Gampong Teupin Bayu, Zulfadhil disela sela kesibukannya sedang melakukan persiapan peresmian mesjid setempat.

Zulkifli menceritakan, awalnya, pada Senin Siang menjelang sore, 6/11/23 sedang  mengikuti rapat di Kantor DPRK Aceh Utara di Landing, dirinya mendapat pangilan masuk dari salah satu warga Panton Labu terkait kejadian yang membuat panik warga setempat,

” Kebetulan kami sedang rapat kamaren, maka saya upayakan hadir hari ini, untuk memastikan keadaan tempat kejadian kembali normal” ujarnya.

 

Meskipun tidak dapat hadir kemaren, lanjut Zulkifli menambahkan,

” begitu mendapatkan kabar, saya langsung menghubungi Humas PGE untuk berkodinasi supaya membantu penanganan kejadian yang membuat khawatir warga, terutama yang bermukim di dekat mesjid setempat” paparnya.

 

Disela-sela melakukan pengawas terhadap semburan lumpur itu, Zulkifli juga mendapatkan laporan dari Geuchik  Teupin Bayu Zulfadhil perihal kebutuhan Tiang Listrik,

 

” Permohonan sudah pernah kami ajukan, namun sejauh ini belum ada realisasi, padahal beberapa tempat lain sudah masuk tiang” ujar Zulfadhil,

 

Dengan hadirnya Pak Zulkifli ketempat kami kiranya dapat membantu menfollow kembali, ungkapnya.

 

Mendapat laporan tersebut, Zulkifli mengajak geuchik dan Tim untuk melihat lokasi langsung, seraya menghubungi kepala ranting PLN Panton Labu,

 

” Insyaallah dalam waktu dekat pihak PLN akan melakukan surve kelokasi, Kami juga meminta pertinggal proposal pengajuan supaya dapat di follow Up kembali” tutup Zulkifli.

 

Usai meninjau lokasi luapan Lumpur dilokasi di Teupin Bayu, Zulkifli juga menyempatkan mengirim titipan bola Kaki lewat timnya untuk panitia turnamen bola kaki khusus di Desa Samakurok.

Rental Mobil Medan