Rental Mobil Medan

Bocah 12 Tahun di Terkam Harimau Kawasan Hutan Gunung Ijo Nagan Raya

Mustafa Rizal, Korban  Keganasan Harimau Sedang Mendapatkan perwatan Medis. (Photo: Ist)

 

Nagan Raya, OBE I Mustafa Rizal (12) berdomisili di hutan gunung Ijo Desa Alue Wakie Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menjadi korban terkaman oleh seekor harimau di kawasan hutan Gunung Ijo Pada hari Minggu tanggal 05 November 2023.

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, Sik melalui Kapolsek Darul Makmur IPDA Syibral Mulasi,SH membenarkan adanya kejadian tersebut dan Kapolsek mengetahui kejadian tersebut pada hari Selasa tanggal 7 November 2023 sekira pukul 10.00 wib, pada saat korban akan dibawa ke RSUD Sultan ISmskandar Muda Nagan Raya, Kapolsek memaklumi keterlambatan informasi karena mengingat jarak yang sangat jauh ke lokasi lebih kurang 75 km dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 13 jam atau dengan naik perahu melalui jalur sungai.

Menurut informasi yang diterima, sebelum kejadian, Mustafa Rizal bersama adiknya bernama Ilham sedang bermain di pinggir sungai dan pada saat bersamaan paman korban bernama Muhammad Daud sedang mengembala kerbau miliknya di pinggir sungai dekat rumah korban yang berjarak lebih kurang 100 meter, tidak lama kemudian Muhammad Daud melihat ada datang seekor harimau berukuran sedang berlari ke arah korban dan menerkam korban serta menggigit bagian belakang kepala korban, kemudian Muhammad Daud melempar kayu ke arah harimau tersebut sehingga harimau tersebut lari ke arah hutanmeninggalkan korban,melihat kejadian tersebut Muhammad Daud yang merupakan paman korban membawa korban masuk ke dalam rumah korban,

Keesokan paginya pada hari Senin tanggal 6 November 2023 sekira pukul 07.00 wib, sdr. Muhammad Lambot yang merupakan orang tua kandung korban dan paman korban Muhammad Daud membawa korban ke desa Alue wakie dengan menggunakan perahu melalui jalur sungai,dan sekira pukul 19.40 wib mereka tiba di rumah famili nya yang bernama Sdr. Sana diwa, dan pada hari Selasa pagi tanggal 7 November 2023 sekitar pukul 10.00 wib, korban dibawa ke RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya untuk mendapatkan perawatan medis,namun karena kondisi korban semakin parah dan harus mendapatkan perawatan medis yang lebih lanjut maka sekira pukul 12.00 wib hari yang sama korban langsung dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh.

Diperoleh informasi bahwa korban sudah ditangani medis yaitu dioperasi oleh pihak RSU Zainal Abidin Banda Aceh dan kondisinya sudah mulai membaik dari sebelumnya. (aif)

Rental Mobil Medan