Rental Mobil Medan

Desa Samakurok Gelar MUSRENBANGDes TA 2024

Koordinator PD Tanah Jambo Aye, Bukhari,SE Sedang Menfalitasi Pelaksanaan MUSRENBANGDes Samakurok Tahun Anggaran 2024. (Photo : Ist)

 

Aceh Utara,OBE I Koordinator Pendamping Desa (PD) Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara Bukhari, SE bersama timnya melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Gampong (Desa) Samakurok, Senin, (13/11).

“Kita laksanakan Musrenbang ini sesuai dengan Peraturan Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2023,” ungkap Bukhari yang merupakan calon legislatif DPRK dari Partai Aceh ini.

 

Di Musrenbang kali ini, Kata Bukhari, ada beberapa program prioritas yang harus dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Gampong (RKPG) tahun 2024.

 

Program prioritas Dalam Dana Desa tahun 2024, sebut Bukhari ada 7 program prioritas diantaranya, (1). Pengentasan kemiskinan ekstrem, dan Padat Karya Tunai (2). Intervensi percepatan eliminasi TBC, (3). Ketahanan pangan nabatai dan hewani, (4). Pencegahan narkoba, (5), Penurunan stunting, (6), Dana operasional pemerintah Desa, dan (7). Optimalisasi pelaksanaan Jaminan Kesehatan.

 

Ia mengharapkan kepada seluruh desa yang ada di Kecamatan Tanah Jambo Aye agar program prioritas ini dimasukkan semua dalam RKPG tahun 2024. Dan ini merupakan program utama dari pemerintah.

 

Dari 47 desa di Tanah Jambo Aye. ” Alhamdulillah kita sudah melakukan Musrenbang 9 desa,” ungkapnya.

 

Turut hadir pihak muspika Kecamatan Tanah Jambo Aye, Geuchik Gampong Samakurok, Zulfikar, dan tokoh masyarakat Gampong. (Alman/rls)

Rental Mobil Medan