Rental Mobil Medan

Pengusaha Kedai Kopi Keluhkan Harga Gula Melambung Tinggi

Salah Seorang Pemilik Usaha Kedai Kopi di Kota Panton Labu, Aceh Utara, (Photo: A Rafar).

 

Aceh Utara, OBE I Harga gula pasir di Pasar kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara dalam beberapa hari ini naik sangat signifikan. Setelah bertahan di harga Rp 16.000 per kilogram, kembali mengalami kenaikan menjadi Rp 18.000 per kilogram,Rabu 15/11/2023.

 

Sejumlah pemilik warung kopi di kota ujung timur Aceh Utara ini, mengeluhkan tingginya harga gula pasir sebagai bahan pokok untuk penyajian kopi. Kenaikan gula sudah terjadi dalam beberapa hari ini.

Putra salah satu pemilik warung Kopi di kota Panton Labu Aceh Utara,

“menuturkan kenaikan harga gula pasir berimbas pada naiknya harga kopi yang akan disajikan di warungnya.

“Dalam sepekan ini harga gula pasir naik sangat cepat, kami beli gula pasir seharga Rp 18.000 per kilogram,”ungkap Putra.

Untuk menutupi kenaikan harga gula tersebut, Putra terpaksa menaikan harga kopi yang disajikan di warungnya itu. Harga kopi yang biasanya dijual Rp 3000 per gelas, kini dinaikkan menjadi Rp 4000 per gelas.

 

“Minum lain tidak saya naikkan seperti jus. Tidak semua minuman saya naikan harga,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Samidan pemilik warung di jalan Tgk Chik Di Tiro kota Panton Labu mengaku juga menaikkan harga minuman yang dijualnya.

Meskipun harga minuman sudah dinaikan,namun omzet penjualan tidak mengalami penurunan.

“Sampai sekarang penjualan masih seperti biasa, kita berharap agar gula pasir kembali normal,”harapnya.

Sementara itu Fatimah (50) pelaku UMKM yang berdomisili di seputaran Kota Panton Labu sangat mengeluh dengan naiknya harga gula pasir.

“Saya punya usaha jualan kue bolu, jadi butuh gula pasir sebagai salah satu bahan utama memasak. Tapi dengan kondisi seperti ini, tidak mengurangi takaran gulanya ,meskipun keuntungannya pas-pasan tetap harus bersabar,” keluhnya.

 

Reporter : A Rafar

Editor      : Alman

Rental Mobil Medan