Rental Mobil Medan

Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Sumbangan Rp 1,15 M Melalui Dubes Palestina

Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar Serahkan Sumbangan Melalui Dubes Palestina. (Photo : Ist)

 

Aceh Utara,OBE I Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, menyerahkan sumbangan kemanusiaan untuk rakyat Pelestina senilai Rp 1.151.118.500,- (Satu milyar seratus lima puluh satu juta seratus delapan belas ribu lima ratus rupiah). Sumbangan itu diterima langsung oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr Zuhair SM Al-Shun di Kantor Kedubes Palestina di Jalan Ki Mangunsarkoro No.64 Menteng Jakarta Pusat, Rabu, 17 Januari 2024.

Selain Pj Bupati Mahyuzar, turut hadir dan menyaksikan serah terima tersebut di antaranya Plt Sekda Kabupaten Aceh Utara Dayan Albar, SSos, MAP, Inspektur Andria Zulfa, Ph.D, Kepala Dinas Perhubungan Fauzan, SSos, MAP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jamaludin, MPd, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Saifuddin, SSTP, MSi, Plt Kepala Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Permukiman Ahmad Faisal, ST, Kabag Kesra Setdakab M Dahlan, SE, Kabag Humas Muslem, SSos, MM, Kabag Umum dan Perlengkapan Musnadi, SE, MAP, dan Kabag Administrasi Pembangunan Syamsul Rizal, ST, MSi.

Didatangi langsung oleh jajaran Pemkab Aceh Utara sekaligus menyerahkan sumbangan, pihak Dubes Palestina menyambut dengan haru dan penuh apresiasi. “Terimakasih atas kedatangan dan bantuan yang disumbang dari saudara kami masyarakat Aceh Utara,” ungkap Dubes Dr Zuhair SM Al-Shun.

Dikatakan Zuhair, dirinya pernah ke Aceh pada November 2023 lalu. Saat itu dia disambut sangat antusias oleh masyarakat Aceh yang menaruh atensi dan perhatian yang luar biasa terhadap penderitaan rakyat Palestina. “Kami ucapkan selamat datang di Kedubes Palestina dan terima kasih atas bantuannya. Ini adalah sebuah solidaritas yang luar biasa,” ungkap Zuhair.

Lebih lanjut Zuhair mengajak masyarakat dunia, khususnya komunitas muslim, untuk sama-sama memperhatikan bahwa kondisi di Negeri Palestina saat ini sangat buruk. Bahwa rakyat Palestina kondisinya sangat menderita dengan terjadinya konflik dan perang berkepanjangan. “Tetapi mereka terus bertahan dan berjuang untuk negerinya,” kata Zuhair.

“Kami ucapkan apresiasi dan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sangat solid mendukung Palestina. Alhamdulillah, dan terimakasih atas perhatian saudara kami dari Aceh. Semoga Allah SWT membalas atas kebaikan saudara semuanya,” tambahnya.

Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, pada kesempatan itu mengatakan Pemkab Aceh Utara bersama seluruh lapisan masyarakat merasa sangat prihatin atas konflik berkepanjangan yang mendera rakyat Palestina.

Mahyuzar juga menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari keluarga besar Kedubes Palestina, khususnya Dubes Dr Zuhair SM Al-Shun. “Sumbangan dari siswa, dewan guru, para Kepala Sekolah TK/SD dan SMP serta SMA/SMK, juga dari masyarakat umum, ASN dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, nilainya ini memang sangat sedikit dibandingkan dengan deraan konflik dan penderitaan rakyat Palestina yang berkepanjangan di Tanah Suci ‘negeri para Rasul’, yakni Negeri Palestina,” ungkap Mahyuzar.

“Dan kita terus berdoa semoga cita-cita masyarakat Palestina dan kaum muslimin dunia terkabul. Semoga Allah SWT meridhai atas usaha dan bantuan dari seluruh penjuru dunia untuk rakyat Palestina. (alman)

Rental Mobil Medan