Rental Mobil Medan

Tim Acheh Future Bantu Pulangkan Jenazah Warga Aceh di Perantauan

Aceh Utara, OBE I Lembaga Acheh Future menjemput salah Jenazah warga Samakurok Nizar (50) di Bandara internasional Kuala Namu, Sumatra Utara pada Jum’at, 19/12/2024, yang meninggal di perantauan Malaysia.

Sebelumnya, Pada  Kamis 18/1/2024, Ketua Acheh Future, Razali Yusuf mendapatkan permintaan bantuan dari warga Aceh Malaysia, untuk menjemput  Jenazah warga Aceh yang meninggal di Malaysia di Bandara Internasional Kuala Namu Sumatra Utara, yang sebelumnya sudah dibantu tangani oleh Masyarakat Aceh Perantauan untuk dibawa pulang sampai ke Kuala Namu, dalam proses penjemputan juga turut di dampingi di dampingi oleh Asyraf Habibi (anak alm) dan Mawardi Nur (keluarga alm).

” Usai kami mendapatkan informasi dari salah seorang Hamba Allah di Malaysia bahwa ada warga Gampong Samakurok bernama Nizar (50) yang bekerja di Malaysia meninggal dunia di rumah sakit, Hamba Allah tersebut memohon pada tim lembaga Acheh Future untuk menjemput jenazahnya Nizar di Bandara Internasional Kuala Namu Medan” ujarnya.

Bedasarkan imformasi tersebut kami mengajak dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara melalui Kepala Pukesmas Tanah Jambo Aye untuk membantu mobilisasi. Berkat kerjasamanya Kami Pukul 15 sore kemi berangkat ke Bendara Kuala Namu, papar pria yang kerab disapa Cek Li itu,

” Juma’t pagi pukul 8, 30 WIB setibanya jenazah di bendara, langsung kami selesaikan Administrasi dengan pihak Bandara, selajutnya kami membawa pulang jenazah ke rumah duka di Gampong Samakurok Kecamatan Tanah Jambo Aye Kab Aceh Utara” Paparnya,

Pada saat kedatangan jenazah pada pukul 16.00 WIB, ratusan masyarakat dan keluarga Almarhum sudah menunggu kedatangan Tim pemulangan Jenazah alm Nizar.

Sementara itu, Sepupu alm. Nizar, Mawardi Nur mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat membantu membawa pulang jenazah saudara kami ke kediaman kami,

“Kami juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dinas kesehatan Kabupaten Aceh Utara dan kepala Pukesmas Tanah Jambo Aye yang telah membantu mobil Ambulance untuk menjemput jenazah” ujarnya. (alman)

Rental Mobil Medan