Rental Mobil Medan

833 Anggota KPPS Sebagai Ujung Tombak Suksesnya Pemilu di Baktiya

Aceh Utara,OBE I Sebanyak 833 Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Kecamatan Baktiya, Aceh Utara dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa masing-masing.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan Anggota KPPS dalam Kecamatan Baktiya dilakukan di lapangan di MJ8, Kecamatan setempat, Kamis, (25/1/2024).

Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut turut hadir Muspika plus Kecamatan Baktiya, Komisioner dan Staf Sekretariat Panwascam, serta seluruh ketua dan anggota Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) Desa dalam kecamatan tersebut.

Ketua Penyelenggara Pemilihan Kecamatan (PPK) Abdullah mengatakan bagi KPPS yang disumpah dan dilantik pada hari ini agar dapat menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024. ” Netralitas harus dikedepankan supaya pemilu 2024 dalam pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRA, dan DPRK bisa berjalan secara demokrasi,” tegas Abdullah.

KPPS, katanya, meraup ujung tombak, sukses tidak suksesnya pemilu untuk ada di KPPS. “Maka harapan kita kepada KPPS tingkatkan kemampuan, pelajari mekanisme, dan pelajari prosedur pemilu,” ungkapnya,

“Kita dalam kecamatan Baktiya ada 119 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terbagi dalam 57 desa, setiap TPS kita kerahkan Tujuh anggota KPPS. Jumlah KPPS yang dilantik hari ini sebanyak 833 orang,” papar Abdullah.

Sambungnya mengatakan, bagi KPPS yang udah dilantik hari ini besok mereka akan dibekali dengan Bimbingan teknik (Bimtek) selama tiga hari, yaitu dimulai pada tanggal 26,27, dan 28 Januari 2024, ungkapnya.

Usai pengambilan sumpah dan pelantikan KPPS, Bersama Muspika pihaknya melakukan menanamkan pohon serentak secara nasional. (alman)

Rental Mobil Medan