Rental Mobil Medan

Dukungan Akademisi IAIN Lhokseumawe Terhadap Penanggulangan Kenakalan Remaja

Lhokseumawe, OBE I Dr. Bukhari, seorang akademisi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, mengapresiasi dan mendukung langkah seruan bersama yang dikeluarkan oleh jajaran Forkopimda Plus Kota Lhokseumawe dalam penanggulangan kenakalan remaja di wilayah tersebut.

Dalam pandangannya, Dr. Bukhari menegaskan bahwa masalah kenakalan remaja bukan hanya sekadar permasalahan sosial, tetapi juga merupakan ancaman serius terhadap ketertiban umum, ketentraman masyarakat, dan keamanan publik secara keseluruhan. Ia menyadari bahwa tindakan-tindakan kenakalan remaja seperti tindak pidana pencurian, kekerasan, tawuran, dan balap liar telah meresahkan masyarakat setempat dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Dengan mengacu pada berbagai landasan hukum, baik tingkat nasional maupun lokal, Dr. Bukhari menilai bahwa langkah seruan bersama tersebut merupakan langkah yang tepat dan penting untuk dilakukan dalam rangka menanggulangi permasalahan tersebut. Ia menegaskan bahwa upaya penanggulangan kenakalan remaja harus dilakukan secara komprehensif, melibatkan berbagai pihak termasuk masyarakat, lembaga pendidikan, pemerintah, dan tokoh agama.

Sebagai seorang akademisi yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan keamanan publik, Dr. Bukhari menyatakan komitmennya untuk mendukung dan turut berperan aktif dalam implementasi langkah-langkah yang telah diserukan oleh jajaran Forkopimda Plus Kota Lhokseumawe. Ia meyakini bahwa dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak, maka masalah kenakalan remaja dapat diminimalisir, bahkan diatasi secara bertahap.

Dalam kesimpulannya, Dr. Bukhari menekankan pentingnya pembinaan moral dan pendidikan karakter sejak dini sebagai langkah preventif dalam mencegah timbulnya kenakalan remaja. Ia berharap bahwa seruan bersama ini bukan hanya menjadi wacana belaka, tetapi juga akan diikuti dengan langkah-langkah konkrit dan program-program nyata yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan tersebut demi terciptanya masyarakat yang lebih aman, tertib, dan harmonis di Kota Lhokseumawe. (alman)

 

Rental Mobil Medan