Rental Mobil Medan

Terima BLT Tahap IV, Masyarakat Matang Arongan Ucapkan Terimakasih

Proses Pembagian BLT Desa Matang Arongan Tahap IV Kepada Penerima. (Photo : Its).

Aceh Utara, OBE I Pemerintah Desa (Pemdes) Matang Arongan, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara menuntaskan Pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV tahun 2023, Selasa, 5/3/2024.

 

Pembagian BLT tersebut langsung dilakukan oleh Geuchik dan Ketua Tuha Peut, Gampong (Desa) Matang Arongan Kepada masyarakat penerima BLT tahap IV.

Salah satu masyarakat yang menerima BLT tahap IV tahun 2023, Rusli (65) saat  dikonfirmasi Awak Media, Selasa, (5/3) terkait keterlambatan pembayaran BLT tahap IV 2023, dimana dirinya tidak keberatan, dan dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Matang Arongan.

 

Ida Yanti ibu tiga orang anak ini juga mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Matang Arongan dengan dibagikan BLT tahap IV ini.

“Kami tidak keberatan dengan terlambatnya pembagian BLT ini, dan ini moment yang bagus, beberapa hari lagi kami bisa pergunakan untuk menyambut meugang bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tuha Peut Gampong Matang Arongan Khairul Hadi saat dimintai keterangan menyangkut pemberitaan disalah satu media online dengan judul “Oknum Geuchik Matang Arongan, Jambo Aye, Diduga Gelapkan (BLT) Masyarakat Untuk Membiayai Kampanye Caleg”. Hal itu langsung dibantah oleh Ketua Tuha Peut dan itu tidak benar.

 

“Itu tidak benar dan sama sekali Geuchik tidak melakukan apa yang dilaporkan oleh masyarakat pada media tersebut,” tegas Khairul Hadi.

 

Ketua Tuha Peut menjelaskan, sebelum pihak Pemdes Matang Arongan melakukan hal tersebut, dimana pihaknya sudah terlebih dahulu bermusyawarah dengan penerima BLT tahap IV terkait BLT tidak dibayar dulu. Dan penerima BLT menyetujui hasil musyawarah tersebut, bahwa BLT tahap IV dibayar saat menyambut meugang bulan suci Ramadhan. “Dan hari ini kami sudah menyalurkan BLT tersebut sesuai dengan hasil musyawarah kami dengan masyarakat penerima BLT tahap IV ini,” kata Khairul Hadi.

 

Ia mengharapkan kepada masyarakat penerima BLT agar dana itu bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. “Apalagi beberapa hari lagi kita menyambut meugang bulan suci Ramadhan 1445 H, dan bisa bermanfaat,” ujarnya. (aif)

Rental Mobil Medan