Rental Mobil Medan

Komit Bangun Ekonomi Masyarakat, Pemdes Meunasah Alue Ie Puteh Fungsikan BUMG

Salah Satu Bidang Usaha BUMG Meunasah Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. (photo : ist).

Aceh Utara, OBe I  Pemerintah Desa (Pemdes) Gampong Meunasah Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara menunjukkan komitmennya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun aset Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

 

Geuchik Gampong Meunasah Alue Ie Puteh Suheri, SKM mengungkapkan, bahwa langkah ini diambil untuk memastikan bahwa sumber daya Desa dimanfaatkan secara optimal demi kepentingan bersama.

“BUMG merupakan salah satu strategi kami untuk membangun ekonomi lokal dan memberdayakan masyarakat. Dengan memiliki aset BUMG, kami dapat mengoptimalkan pengelolaan sumber daya desa dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” Ujar Heri sapaan akrabnya itu, selasa, 23/04/2024.

 

Heri mengatakan, proyek pembangunan aset BUMG ini melibatkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat Desa, yang ikut serta dalam proses perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaan.

 

Hal ini, lanjutnya, sejalan dengan semangat gotong royong dan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan desa.

 

Selain itu, memaparkan, pemerintah Desa juga telah melakukan berbagai langkah untuk memastikan keberlanjutan dan kesuksesan BUMG, termasuk penyediaan pelatihan dan pendampingan bagi pengelola BUMG serta pengembangan model bisnis yang berkelanjutan.

 

Diharapkan bahwa pembangunan aset BUMG ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Gampong Meunasah Alue Ie Puteh.

 

 “Langkah ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Desa untuk menjadikan desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

“Alhamdulillah aset BUMG yang sudah kita bangun ini sudah difungsikan,”ungkap Geuchik. (alman)

Rental Mobil Medan