Rental Mobil Medan

Kadisdikbud Aceh Utara Peusijuk 59 Calon Jama’ah Haji

 

ACEH UTARA  OBe I  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Utara, Jamaluddin, S.Sos., M.Pd Peusijuk (tepung tawari) 59 calon jamaah haji dari yang berdinas dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Utara.

Acara peusijuk ini berlangsung khidmat dan penuh makna di aula kantor Disdikbud Aceh Utara, pada Senin Pagi, 20/5/2024.

“Alhamdulillah pada tahun ini calon jamaah haji kita dari Disdikbud Aceh Utara sebanyak 59 orang, laki-laki 28 orang, dan perempuan 31 orang,” sebut Jamaluddin.

Prosesi peusijuk ini merupakan tradisi adat Aceh yang bertujuan untuk memberikan doa restu dan keselamatan kepada para calon jamaah haji sebelum mereka berangkat ke Tanah Suci.

Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar semua calon jamaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar, aman, dan menjadi haji yang mabrur.

“Kami berharap bapak dan ibu sekalian dapat menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya. Semoga perjalanan bapak dan ibu diberkahi dan dilindungi oleh Allah SWT, serta kembali ke tanah air dengan selamat dan membawa predikat haji yang mabrur,” ujar Jamaluddin.

Selain prosesi peusijuk, acara ini juga diisi dengan tausiyah singkat yang disampaikan oleh seorang ulama setempat, memberikan bimbingan dan motivasi kepada para calon jamaah haji tentang pentingnya kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankan rukun Islam kelima ini.

Para calon jamaah haji yang hadir merasa sangat terharu dan bersyukur atas doa dan restu yang diberikan. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kadisdikbud dan seluruh jajaran yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas doa dan restu yang diberikan. Ini menambah semangat dan keyakinan kami untuk menjalankan ibadah haji dengan penuh keikhlasan,” ungkap salah satu calon jamaah haji.

Acara diakhiri dengan jamuan makan bersama dan foto bersama, menandai keberangkatan para calon jamaah haji yang dijadwalkan akan segera bertolak menuju Tanah Suci dalam beberapa hari ke depan.

Dengan doa dan dukungan dari seluruh keluarga besar Disdikbud Aceh Utara, diharapkan para calon jamaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dengan membawa berkah dan kebahagiaan.

Acara Peusijuk tersebut turut disaksikan oleh keluarga besar Disdikbud Aceh Utara diantaranya Sekretaris Disdikbud Aceh Utara Razali,S.Pd.,M.Si, dan para tamu undangan lainnya. (alman).

Rental Mobil Medan