Rental Mobil Medan

Mimpi Jadi Kenyataan, Geuchik Ulee Rubek Timu Sulap Tambak Jadi Lapangan Bola

Pembangunan Lapongan Bola Milik Gampong, Ulee Rubek Timu dalam Proses Pengerjaan. (Photo : alman)

 

ACEH UTARA, OBe I  Puluhan tahun penantian, impian pemuda dan masyarakat Gampong Ulee Rubek Timu, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara untuk memiliki lapangan Bola sendiri, akhirnya terwujud.

 

Keberhasilan ini,  semulanya dianggap sebagai hal yang mustahil oleh banyak pihak, yang mengira kemajuan ini hanyalah khayalan di siang bolong. Namun kini, lapangan sepak bola yang telah lama dinantikan itu akhirnya terwujud dan menjadi bukti bahwa impian bisa menjadi kenyataan.

 

Keinginan untuk membangun lapangan sepak bola milik Desa ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Pada akhirnya, di bawah kepemimpinan Geuchik Azhari, Pemerintah Gampong Ulee Rubek Timu berhasil membebaskan lahan seluas 110 x 135 meter pada tanggal 24 April 2024. Lahan yang sebelumnya merupakan kolam tambak seluas 13.500 meter persegi itu kini telah disulap menjadi lapangan sepak bola.

 

Dalam waktu singkat, Geuchik Azhari bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat berhasil membangun komunikasi yang baik untuk menyelesaikan administrasi dan akuisisi tanah. Proses transformasi lahan tambak menjadi lapangan sepak bola ini pun selesai tepat pada tanggal 24 April 2024.

 

Kini, warga Desa Ulee Rubek Timu merasa lega dan senang karena lahan tambak yang telah diubah menjadi tempat olahraga sudah layak digunakan untuk berlatih sepak bola. Lapangan sepak bola yang berlokasi di Dusun Teungoh, Gampong Ulee Rubek Timu, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh, ini menjadi simbol kemajuan dan kerja keras masyarakat setempat.

Geuchik Azhari menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan proyek ini, termasuk perangkat desa dan tokoh masyarakat seperti Ulee Tuha Peut Amir Yusup, yang telah mendukung penuh proses transformasi lahan tambak menjadi lapangan sepak bola.

 

Dengan hadirnya fasilitas olahraga ini, diharapkan generasi muda Gampong Ulee Rubek Timu dapat lebih giat berolahraga dan mengembangkan bakat mereka di bidang sepak bola, serta semakin mempererat ikatan kebersamaan di antara warga desa.

Sementara itu, Ulee Tuha Peut Amir Yusup menyampaikan kebahagiaannya atas tercapainya pembangunan yang telah lama diimpikan oleh masyarakat Ulee Rubek Timu. Menurutnya, kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah impian ini terwujud dengan adanya dukungan dari semua pihak termasuk tokoh masyarakat dan masyarakat Ulee Rubek Timu. Terimakasih kepada Geuchik Azhari yang telah berhasil mewujudkan impian ini khususnya kepada anak-anak muda Gampong Ulee Rubek Timu dan pada umumnya Seunuddon,” ujarnya.

 

Amir Yusup menekankan pentingnya kolaborasi dalam setiap upaya pembangunan. Ia mengapresiasi peran aktif masyarakat dan pemuda setempat dalam mendukung serta mewujudkan proyek ini. Menurutnya, kerja sama yang solid antara pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan warga adalah kunci utama dalam mencapai keberhasilan ini.

Pembangunan yang berhasil diwujudkan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi warga Ulee Rubek Timu dan sekitarnya, serta menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lain di wilayah Seunuddon.(alman).

Rental Mobil Medan