Rental Mobil Medan

2 Sarjana Strata Satu Prodi Psikologi UMMAH di Yudisium

 

BIREUEN, OBe I Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh meluluskan sebanyak dua sarjana strata satu pada yudisium gelombang 2 Tahun 2024 yang dilaksanakan di aula kampus setempat, Selasa (11/6/2024).

 

Turut hadir dalam kegiatan yudisium, Wakil Rektor I, Firmawati,  Wakil Rektor II UMMAH, Nur Sa’aadah,  sejumlah dosen dan staf di lingkungan Program Studi Psikologi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh, Dr. Muharrir, Lc.,M.Ag dalam sambutannya menyoroti peran penting kesehatan mental yang saat ini mulai mengalami masa kritis di Indonesia.

“Peran sarjana Psikologi akan sangat berguna di lingkungan masyarakat khususnya di Aceh” ujarnya.

“Lulusan Psikologi akan sangat berguna untuk masyarakat, terlebih di tengah kondisi kesehatan mental saat ini yang dominan dialami oleh kalangan muda mudi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr. Muharrir berharap kepada para lulusan yang meraih gelar S.Psi. (Sarjana Psikologi) agar menjaga nama baik Program Studi Psikologi dan kampus UMMAH tentunya, sehingga mampu membantu mewujudkan visi UMMAH, yaitu menjadi Universitas unggul berbasis sosial enterpreneur yang Islami dengan IPTEK untuk berkarya bagi bangsa dan berstandar Internasional.

“Jadilah orang yang bermanfaat bagi Agama, nusa, dan Bangsa. Tinggalkan semua yang tidak baik dengan membawa yang baik-baik saja,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Firmawati S.Psi.,M.Pd menyebutkan 2 lulusan ini merupakan mahasiswa yang masuk pada Program Studi Psikologi Sekolah Tinggi Ilmu Psikologi (STIP) Harapan Bangsa Banda Aceh dan dikonversi sehingga lulus sebagai sarjana UMMAH.

“Alhamdulillah, 2 lulusan ini kedepannya akan mulai membawa nama baik kampus UMMAH di kalangan masyarakat,” ujar Firmawati dalam sambutannya.

Menurut Firmawati, meskipun baru meluluskan 2 mahasiswa, namun Prodi Psikologi UMMAH tidak mengurangi kualitas sarjana dari kampus tersebut.

“Sarjana UMMAH khususnya Psikologi akan mampu mendobrak segala aspek dunia kerja di Aceh, nasional bahkan internasional” jelasnya.

“Kami optimis dan tentunya tidak berkecil hati meskipun saat ini jumlah lulusan Psikologi masih terbilang sedikit. Namun kami yakin 2 lulusan ini memiliki kualitas dan mampu bersaing di dunia kerja,” pungkasnya. (Rls/alman)

Rental Mobil Medan