Rental Mobil Medan

Shohibul Qurban Salurkan 7 Ekor Sapi Untuk Muslem Kamboja

Tim Shahibul Qurban saat Melakukan Tour Qurban di Kamboja. (Photo : tim)

 

Banda Aceh, OBE I Shohibul Qurban menyalurkan 7 ekor sapi untuk warga Muslim Kamboja pada idul Adha tahun 1445 hijriah.

 

Dari total 7 keseluruhan Hewan Qurban, 6 ekor sapi dari Shohibul Qurban, sedangkan 1 ekor sapi di peroleh dari kelebihan uang dari selisih kurs mata uang dan hasil negosiasi harga antara tim dengan peternak sapi.

 

” Jadi total uang dari harga 6 ekor sapi qurban, bisa kita beli 7 ekor sapi” ujar sayid Anshar.

 

Sayid anshar menjelaskan, untuk lokasi dilakukan dibeberapa titik.

 

“Kami melakukan sembelih Quban di wilayah Kampong Cham bagian Krong Tesong, Tebong Khamun 3 ekor sapi dan Krong Rongor, Tebong Khamun 3 ekor sapi dan yg terakhir di Kota Phenompen 1 ekor” ujarnya.

 

Yang mana daerah tersebut menjadi wilayah persebaran muslim yang tingkat kemiskinan sangat tinggi,

 

” Dari total penduduk Kamboja 17 juta jiwa, sedangkan jumlah muslim kamboja tidak sampai 1 juta jiwa” ungkap sayid anshar.

 

Sementara itu, Tu Bulhaini yang ikut serta dalam rombongan Shohibul Qurban menuturkan, bahwa perjalanan safari ini merupakan ajang silaturahmi,

 

” Perjalanan safari Qurban ini tidak ada muatan politik, hanya sebagai bentuk silaturahmi dari Saudara Muslim Indonesia, Aceh Khususnya dengan Saudara Muslim Kamboja yang mana mereka umumnya hidup di bawah garis kemiskinan” ujar petinggi PAS Aceh itu.

 

Anggota Tim Shahibul Qurban yang berangkat ke Kamboja terdiri dari Said Anshar, Said Muhaj Ali (anak dari Said Anshar, Umur 14 Tahun), Tu Bulqaini Bin Muhammad Yahya, Amiruddin, Aufar Ramadhan (anak dari Amiruddin, Umur 11 Tahun) sejak 15 s/d Juni 2024 melalui jalur Perjalanan Banda Aceh –Kuala Lumpur – Phenomphen, Kamboja dengan menggunakan 100% dana pribadi anggota Tim shahibul Qurban itu sendiri, yang didampingi oleh Ustadz Rasyid, anggota CMRA (Asosiasi Ras Muslim Kamboja) sejak dari penjemputan sampai dengan bertolaknya tim shahibul Qurban Ketanah Air.

 

Untuk proses peneriman Donasi Qurban, diterima melalui rekening Pribadi Said Anshar yang di Posting via Media Sosial yaitu  Akun Facebook dan Instagram,

 

Adapun Shohibul Qurban terbentuk dari beberapa wilayah di Indonesia, diantaranya Aceh, Medan, Bandung, Malang, Kalimantan dan beberapa daerah lainnya. (Red)

 

Rental Mobil Medan